Berbagai Destinasi Wisata Untuk Travelling di Kota Sumenep Pulau Madura, Jawa Timur

rumpibanget.blogspot.com - Wisata Jawa Timur semakin hari semakin banyak dan juga cantik-cantik, cocok banget dijadikan tujuan kamu nge-trip bareng temen, sahabat maupun pacar. namun yang kali ini akan dibahas dari wisata di Jawa Timur bukan dari Pacitan, Malang maupun Jombang loh yah. ada daerah kepulauan kecil di jawa timur yang akhir-akhir ini menuai banyak pujian atas keindahan alam dan kelestarian alamnya. Lebih tepatnya di Pulau Madura dan Kota Kecilnya yang bernama Sumenep

Jika kamu berencana berlibur ke Jawa Timur, mampirlah ke kota kecil ini, berikut ini rumpibanget.blogspot.com buatkan daftar Berbagai Destinasi Wisata Untuk Travelling di Kota Sumenep Pulau Madura, Jawa Timur ,disana banyak banget terdapat spot wisata yang indah, romantis, adventure, snorkeling, dan banyak banget. akan memakan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan darat dari surabaya untuk sampai di kota sumenep. di jamin capek deh jauh banget. tapi setelah sampai disana capeknya akan terbayarkan deh, sumpah!

1. Kamu akan disambut oleh Megahnya Arsitektur Klasik Masjid Agung Sumenep yang terdapat ditengah kota.

rumpibanget.blogspot.com
Masjid yang berdiri sejak tahun 1779 ini tercatat sebagai salah satu masjid tua di indonesia, Bernama Masjid Agung Sumenep, kenapa Agung? Karena dahulu kala sumenep adalah wilayah Kerajaan Keraton. yang menarik dari masjid ini adalah gaya arsitekturnya yang unik dan klasik.

Masjid ratusan tahun ini sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan, karena terletak di pusat kota sumenep dan berhadapan langsung dengan Alun-alun Kota Sumenep. kamu harus tahu masjid ini, karena masjid agung merupakan salah satu saksi sejarah sumenep pada masa kerajaan!

2. Masyarakat Sumenep sangat kental sekali dengan Adat Keraton dan Tradisi Agama, sampai-sampai Al-Qur'an raksasa juga ada di Keraton Sumenep

rumpibanget.blogspot.com
Sumenep sebagai kota yang dahulunya adalah sebuah kerajaan keraton telah menyimpan banyak cerita bersejarah. kamu bisa melihat sejarah tersebut di sebuah Museum Keraton Sumenep di pusat kota, disana kamu bisa melihat Kereta Keraton dari Abad ke-18, Keramik dari Dinasi Ming, Naskah Kuno dan lain sebagainya. Termasuk Al-Qur'an Berukuran Raksasa dengan panjang 4 meter dan lebar 3 meter serta berat mencapai 500 kilogram yang ditulis oleh perempuan bernama Yanti dari Desa Bluto.

3. Jenguklah Makam Raja-raja Sumenep Madura di Asta Gumuk Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget

rumpibanget.blogspot.com
Sebagai kota kerajaan, tentu saja sumenep mempunyai pemakaman khusus raja-raja pada waktu itu. pemakaman ini biasa disebut dengan nama Asta Gumuk yang terletak di Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget.

Asta Gumuk ini semakin terkenal karena gaya arsitekturnya yang unik dan berbeda dari pemakaman bersejarah lainnya di indonesia. dengan biaya Rp.7000 kamu sudah bisa menaiki angkot untuk menuju asta gumuk dari pusat kota.
[next]

4. Keren, Galian Batu Kapur di Batu Putih Sajikan Pemandangan Menawan Layaknya ukiran Alam yang Indah

rumpibanget.blogspot.com
Bukit Kapur ini tidak hanya ada di Bangkalan saja, namun di Sumenep juga ada. bekas galian kapur ini secara alami membentuk pola tebing yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. spot wisata ini terletak di Desa Batu Putih Kecamatan Batu Putih. abadikan moment berharga kamu dengan pacar disini. indah banget dah!

5. Jalan-jalan di Bangunan Kota Tua Peninggalan Belanda Kalianget yang menjadi Saksi Sejarah Masa Lalu Sumenep

rumpibanget.blogspot.com
Sebagai kota bersejarah, di sumenep banyak sekali tempat yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi. dan tempat kali ini yang wajib kamu lihat adalah Kota Tua di Kalianget. kota ini merupakan peninggalan jaman VOC Belanda dulu, kamu bisa abadikan moment dengan latar bangunan cantik yang klasik ala belanda. disini juga terdapat  kolam renang peninggalan zaman Belanda, gedung pembangkit listrik pertama, PT Persero Garam, dan benteng VOC. wah sejarahnya kuat banget. hehehehe

6. Melihat Pesona Bukit Garam Seperti Salju di Tambak Garam Pinggir Papas Sumenep layaknya para Adventure sejati

rumpibanget.blogspot.com
Tambak Garam ini hanya ada di madura, karena memang madura merupakan penghasil garam terbesar di indonesia. namun kamu juga bisa meng-eksplor tambak garam ini lebih dalam, dan jika beruntung kamu dapat melihat pemandangan Bukit Garam yang seperti padang salju namun gersang, pemandangan yang sangat unik dan hanya ada di sumenep seperti foto di atas [Acara My Trip My Adventure di Sumenep]. Pemandangan seperti ini kamu bisa lihat jika wakunya musim panen garam di sumenep telah tiba.
[next]

7. Liburanmu belum sempurna jika kamu tidak melihat indahnya Pantai Slopeng di Sumenep

rumpibanget.blogspot.com
Pantai Slopeng terletak di Kecamatan Dasuk yang jauhnya 21km dari pusat kota sumenep yang dapat kamu tempuh dalam waktu 1 jam perjalanan. pantai ini menjadi favorit di sumenep karena hamparan pasir putihnya yang sangat luas hingga mencapai 6km. bermain pasir, berenang dan bersantai dibawah gazebo sambil menikmati semilir angin laut dan pemandangan sekitar sampai puas kamu hanya perlu membayar uang Rp.5000 saja. murah banget kan.

8. Uniknya Pohon Cemara Udang menambah Indahnya Pantai Lombang sebagai pantai yang paling melegenda di Sumenep

rumpibanget.blogspot.com
Pantai yang begitu melegenda dan menjadi primadona warga sumenep, wajar saja melihat Pantai Lombang memanglah pantai yang eksotis yang terletak di 25km sebelah timur Kota Sumenep. cukup membayar Rp.5000 saja kamu sudah bisa menikmatinya dengan puas.

Pantai Lombang adalah pantai yang cocok untuk kamu yang suka Traveller, disini kamu bisa menyewa perahu untuk sekedar melihat pemandangan pantai dengan cemara udang yang unik dari tengah laut. kamu juga bisa menikmati bintang malam di laut lepas dengan bermalam disini, tentu kamu harus membawa tendanya sendiri, karena disini belum ada penginapan.

9. Menghirup udara segar sambil merasakan Sejuknya Air Terjun Durbugan Desa Basoka Kec. Rubaru

rumpibanget.blogspot.com
Jangan lupa mampir di Air Terjun Durbugan Desa Basoka Kec. Rubaru. dengan air jernih berwarna biru yang sangat indah.  Air terjun ini sering di sebut Air Terjun Pemandian dengan ketinggian sekitar 7 meter dari permukaan air, dan memiliki panjang 30 meter. sementara lebar kawahnya sekitar 30×10 meter. dengan kedalaman sekitar satu dada orang dewasa. kamu juga wajib kesini!
[next]

10. The Hidden Paradise "Gili Labak" adalah puncak dari Petualangan kamu di Sumenep, Madura

rumpibanget.blogspot.com
Pulau yang lagi beken akhir-akhir ini di indonesia ternyata ada di sumenep loh, dengan julukan The Hidden Paradise, pulau ini mampu menghipnotis para wisatawan yang berkunjung kesana. namanya adalah Gili Labak, sebuah pulau yang kecantikannya menandingi kecantikan Pantai Gili Trawangan. Jernihnya air pantai yang dipadu dengan pasir putih serta sehatnya terumbu karang dan biota lautnya, gili labak cocok untuk penyuka snorkeling. semua traveller sejati wajib kesini!

11. Petualangan Keren dengan Kuliner yang memanjakan Lidah ala Sumenep ini akan membuat kamu betah di Madura

  • Nasi Jagung Khas Orang Sumenep
rumpibanget.blogspot.com
Nasi Jagung ini adalah makanan sehari-hari orang madura khususnya di sumenep. saat berkunjung ke Madura kamu wajib mencicipi kuliner nasi jagung yang menjadi ciri khas makanan di sana. Nasi jagung sebenarnya adalah nasi putih biasa yang dicampur dengan jagung sehingga kalau dimakan akan menghasilkan rasa unik tapi juga sekaligus nikmat. Biasanya dimakan dengan lauk seperti ayam, ikan asin atau pepes ikan tongkol. tentu ini sangat berbeda dengan nasi goreng, nasi padang atau nasi-nasi lainnya khas indonesia.
  • Kaldu Kokot (Kikil Kaki Sapi) yang Gurih
rumpibanget.blogspot.com
Kaldu kokot merupakan kuliner sejenis sop dengan bahan utama kacang kedelai atau kacang hijau yang direbus dengan berbagai macam bumbu khas sumenep seperti bawang merah, bawang putih, jahe, pala, dan daun bawang. Kuahnya agak kental dengan tambahan potongan kikil kaki sapi, kadang juga ada yang menyajikannya dengan tulang kaki sapi, lalu ditambah dengan bumbu dari ulegan kacang dan petis. kaldu kokot adalah makanan primadona disumenep loh. mantab banget dah :D
[next]
  • Sate Madura yang Terkenal Se-Nusantara
rumpibanget.blogspot.com
Kelebihan Sate Madura terletak pada bumbu kacang plus kecapnya yang memang nikmat. makanan yang satu ini sudah sangat terkenal yah, bahkan boleh dibilang orang se indonesia pasti pernah makan Sate Madura, karena memang orang madura yang berjualan sate dari sabang sampai merauke. hehehehehe
  • Gulai Kambing Sumenep yang Top Markotop
rumpibanget.blogspot.com
Saat sedang bertandang ke Madura kamu wajib mencoba Gulai Kambing Khas Sumenep, dulu gulai kambing dimadura baru dihidangkan ketika di acara-acara tertentu saja, namun sekarang kamu bisa menemukan gulai kambing ini diseluruh depot dan rumah makan di seluruh madura. cobain deh
  • Lezatnya Rujak Cingur Sapi Sumenep
rumpibanget.blogspot.com
Rujak Cingur yang asli yah dari Sumenep, bukan Surabaya. memang terkenalnya di surabaya karena memang disana kota surabaya dan mudah terkespose. cingur sendiri artinya adalah mulut sapi yah. jangan jijik jika kamu belum merasakan kelezatannya deh. dijamin nagih!

Indonesia kaya banget yah. banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di indonesia, termasuk di pulau kecil bermana madura lebih tepatnya di kota sumenep. dan ulasan diatas itu adalah Berbagai Destinasi Wisata Untuk Travelling di Kota Sumenep Pulau Madura, Jawa Timur yang wajib kamu masukkan kedalam agenda liburanmu jika kamu berlibur ke Jawa Timur.

Mungkin masih ada wisata sumenep yang belom terekspos, silahkan isi komentar jika ada yang ingin menambahkan daftar wisata di kota sumenep.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...

Yuk Tonton YouKuper Channel Di YouTube

Biar Kamu Gak Kuper
Name

Aa Gatot Aa Gym Abdul Rozak Adele Adrenalie Advertising Afie Kalla Agama Ahmad Dhani Ahok Air New Zealand Air Terjun Aktivis Al-Quran Alam Semesta Alami Alay Aldi Taher Alergi Alibaba Alis Tebal Amel Alvi Amerika Amerika Serikat Aming Ammar Zoni Anak Anak Kecil Anak Kucing Anak Muda Indonesia Anak Perempuan Anang Hermansyah Andik Vermansyah Andika Kangen Band Andika Pratama Andita Lela Karlita Andre Android Anggita Sari Anggrek Bulan Anjali Anti Mainstream Aplikasi Argentina Ariel Noah Ariel Peterpan Ariel Tatum Ario Kiswinar Teguh Aron Ashab Arsitektur Bangunan Art Artis Asesoris Rumah Ashanty Atlet ATM Aura Kasih Aurel Hermansyah Austria Awkarin Ayu Ting Ting B.J.Habibie Babi Ngepet Baby Margaretha Badak Indonesia Badak Sumatera Baju Muslim Bakteri Bali Ballon d'Or Bandung Bank Barcelona Bastian Steel Batas Negara Bayi Bayi Menangis Belgia Bella Sofie Berat Badan Berat Badan Ideal Berlibur Bersepeda Bersyukur Big Bang Bikini Billy Syahputra Bisnis Bitcoin Black Ultra Plus Blogging Bokong Bolivia Bolliwood Bra Bridgestone Buah Budaya Bukit Bulan Madu Bulan Puasa Bulu Tangkis Bumi Bung Karno Bunga Bunga Kelelawar Bunga Sakura Bunga Zainal Burung Burung Jalak Butet Cacing Pita Caisar 'YKS' Campak Candi Borobudur Cantik Captain America Carina Linn Casey Stoner Cat Dinding Celana Dalam Celine Evangelista Cerdas Cerita Chef Aiko Chelsea Islan Chili China Chong Wei Cinta Laura Ciuman Copa America Cristiano Ronaldo Cumi-Cumi Cupi Cupita Daddy Yankee Daging Mentah Dangdut Dani Pedrosa David Beckham Debu Deddy Corbuzier Dekorasi Ruangan Demi Rose Demian Desain Desain Bangunan Desain Minimalis Desain Ruang Membaca Desain Rumah Despacito Developer Developer Indonesia Dewasa Dewi Persik Dewi Soekarno Diabetes Dian Sastro Diet Dini Indrayani Diss DJ Butterfly Drag Race Dramatis Dress Duduk Duo Serigala ECU Magneti Marelli Egi John Eko DJ Entrepreneur Euro 2016 Evelyn Evolusi Exoplanet Extreme Facebook Facebook Ads Facebook Tool Facial Fahrani Pawaka Empel Fashion Femmy Permatasari Festival Film Trailler Final First Travel Flora & Fauna Fobia Formula 1 Foto Fotografi Fresh Gadget & App Gading Marten Gagal Gambar Game Game Developer Game Online Gangnam Style Psy Ganja Gareth Bale Gaston Castano Gaun Gendut Gerakan Sholat Germany Ghaib Gianluigi Buffon Glenn Fredly Google Map Google Street View Goresan Gossip Goyang Itik GP Argentina 2015 GP Jerman Gunung Gurita Guru Gusnur Hadist Hamish Daud Hantu Haram Harga Rokok Hewan Hindu Hoax Hologram 3D Home Coming Hot Hotel Alexis Hotman Paris Hungaria Ibrahimovic Ibu Hamil Ibu Rumah Tangga Ikan Paus Ilmu Hitam Imagine Cup 2016 Implan India Indonesia Indonesian Idol Indri Barbie Inovasi Inspirasi Rumah Instagram Interior Minimalis Interior Ruangan Inul Daratista Invite Fanspage Invite Group iPhone Ir Soekarno Irfan Bachdim Iron Man Irwansyah Islam Istri Pertama Italia Jakarta Jaman SMA Jamur Jamur Tiram Jantung Jarvis Jas Hujan Jawa Timur Jelajah Jenis Kelamin Jepang Jerapah Jerman Jessica Iskandar Jessica Mila Jet Li Joe Taslim John Cena Jorge Lorenzo Julia Perez Juventus Kalimantan Kanker Karang Gigi Karla Jacinto Karya Seni Katy Perry Kaya Raya Kecantikan Kecelakaan Kedewasaan Keindahan Alam Keluarga Kematian Kemerdekaan Kenya Keramas Keranda Terbang Kesehatan Gigi Kesehatan Ginjal Kesehatan Hidung Kesehatan Jantung Kesehatan Kuping Kesehatan Organ Reproduksi Kesehatan Rambut Kesehatan Usus Kezia Karamoy Kiamat Kim Kardashian Kitchen Set Kodok Kolam Renang Komedian Komedo Komeng Kompas TV Komunitas Kontoversial Kosmetik Kreatif Kriminal Krisdayanti Kroasia Kucing Kuliner Kulkas Lahan Kecil Lanjut Usia Laudya Cynthia Bella Layar Lemari Dapur Minimalis Lenovo Lewandowski LGBT Lia Chabe Klungkung Libido Lin Dan Lionel Messi Lipsync Lombok Lovebird Lucky Hakim Lucu Ludah Luis Fonsi Luna Maya Lupus Madura Madura United Mahasiswa Maia Estianty Majalah MakeUp Malaysia Maleficent Manchester United Mandi Manuel Neuer Manusia Marc Marquez Marcella Zalianty Maria Ozawa Mario Teguh Maroko Marshanda Marvel Maskapai Penerbangan Maverick Vinales Mawar Hitam Mbah Mijan Media Sosial Meggie Diaz Meksiko Meledak Mencuci Baju Meninggal Dunia Mesin ATM Mesra Mesut Ozil Mia Kang Mia Khalifa Michelin Mick Doohan Microsoft Mie Instan Mike Mohede Miley Cyrus Miniatur Bangunan Minum Air Hangat Mishca Chandrawinata Misteri Mitos Miyabi Mobile Game Model Montegi Motif Kayu Moto GP MotoGP 2016 MotoGP 2017 Movistar Yamaha Muay Thai Musim Dingin Nadia Vega Nagita Slavina Najwa Sihab Nangka NASA Nenek Neraka Neymar Jr Ngeres Niagara Nicky Minaj Nikita Mirzani Nikita Willy Nikki Bella Nou Camp Nyangkut Olahraga Old Trafford Olga Syahputra Olimpiade Olla Ramlan Online Game Operasi Plastik Orang Gila Orang Pintar Orang Tua Orgasme Orlando Bloom Otak Outdor Pacar Pacaran Pakistan Pamela Safitri Panas Dalam Pantai Paprika Paranormal Ulfa Parkir Parsel Paru-paru Basah Pasanagan Kekasih Pasta Payudara Peliharaan Pembunuhan Pemuda Indonesia Pendaki Gunung Pendidikan Karakter Penelitian Pengobatan Pengusir Nyamuk Penyakit Penyakit Rambut Penyanyi Perawatan Perbankan Perkosa Pernikahan Perokok Perpustakaan Persib Pertamina Peru Pesbukers Pesugihan Pevita Pearce Photography Piranha Pizza Planet Playstation 4 PNS Pokemon Go Pokemon Spy Polandia Polisi Politikus Ponsel Pintar Portugal Powerbank Pramuka Prewedding Pria Prilly Latuconsina Prisia Nasution Prostitusi PSK Pusaka Qandeel Baloch Rachel Racun Raffi Ahmad Rahma Azhari Raisa Ramadhan Ramalan Rambut Botak Rambut Rontok Ranting Pohon Rapper Ratu Felisha Real Madrid Rekor Republik Ceko Reza Artamevia Reza Rahadian Rhoma Irama Ria Ridwan Kamil Rio Haryanto Ritual Robby Abbas Rocker Rokok Rokok Elektrik Romantis Roro Fitria Roy Marten Ruang Dapur Ruben Onsu Rumah Rumah Minimalis Rusia Ryuji Utomo Sahabat Sakit Samsung Galaxy S6 Samsung Galaxy S7 Sana Saeed Sandiaga Uno Sangkar Burung Sarah Azhari Sarah Wijayanto Sarapan Sayur Search Engine Seattle Sehat Sejarah Seksi Seksualitas Sel Telur Selebgram Selebritis Selena Gomez Sepakbola Seram Serangga Sex Sexy Shampo Sholat Sianida Sindrom Singapura Sinta Bachir Siput Sky Burial Smack Down Smartphone Smokey Cat Eye Sophia Latjuba Sorban Spanyol Sperma Spider-Man SpiderMan Sports Stadion Star Trek Beyond Star Wars Stefan William Struk Suami Istri Sukses Suku Primitif Sule Sumenep Supercell Surga Susan Sameh Suster Suzuki Ecstar Swedia Syahrini Taman Taman Labirin Tanaman Tasya Kamila Tata Janeta Tata Surya Taufik Hidayat Tebing Teknologi Teliga Telinga Teman Tentara Terancam Punah Terminal 3 Ultimate Teuku Wisnu The Doctor The Voice Kids Indonesia Tiara Dewi Tibet Tidak Senonoh Tidur Tilang Tips TKW Tom Holland Tontowi Tour Tradisi Tradisional Travel Trekking Tren Trypophobia Tukul Arwana Tumbuhan Tumbuhan Karnivora Tumor Turki Tuyul Twitter Tyas Mirasih Uban Unik Universe Universitas Brawijaya Upil US Ustadz Ustadz Syam Uus Valentine Valentino Rossi Varises Via Vallen Vicky Prasetyo Vicky Shu VietJet Vietnam Virus Virus Zika Vitalia Sesha Wahana Permainan Wajah Wales wallpaper 3D Wallpaper Ruangan Wanita Warung Kopi Wasiat WhatsApp Windows Phone Wirausaha Wisata WWF Xiaomi Redmi 3 Yahoo! Yana Zein YouKuper Young Lex YouTube YouTuber Yuki Kato Zaskia Gotik Zaskia Sungkar
false
ltr
item
Rumpi Banget: Berbagai Destinasi Wisata Untuk Travelling di Kota Sumenep Pulau Madura, Jawa Timur
Berbagai Destinasi Wisata Untuk Travelling di Kota Sumenep Pulau Madura, Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRvBO7MEjtli2-hM4c9A7FfS-doEgNYYsNC8lzdFaKfUHLuhTiY5FNQCKj0xC3OJkkmxf6EFdBb2lPq4E2ty2XWvSFBlrC_7CY-PpUUCTi1m8PrXcu2PblqqVckAxR5Hxnd8cQFzdl_9s/s640/Berbagai+Destinasi+Wisata+Untuk+Travelling+di+Pulau+Madura%252C+Jawa+Timur2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRvBO7MEjtli2-hM4c9A7FfS-doEgNYYsNC8lzdFaKfUHLuhTiY5FNQCKj0xC3OJkkmxf6EFdBb2lPq4E2ty2XWvSFBlrC_7CY-PpUUCTi1m8PrXcu2PblqqVckAxR5Hxnd8cQFzdl_9s/s72-c/Berbagai+Destinasi+Wisata+Untuk+Travelling+di+Pulau+Madura%252C+Jawa+Timur2.jpg
Rumpi Banget
http://rumpibanget.blogspot.com/2015/11/berbagai-destinasi-wisata-untuk-travelling-di-kota-sumenep-pulau-madura-jawa-timur.html
http://rumpibanget.blogspot.com/
http://rumpibanget.blogspot.com/
http://rumpibanget.blogspot.com/2015/11/berbagai-destinasi-wisata-untuk-travelling-di-kota-sumenep-pulau-madura-jawa-timur.html
true
6675952127896832729
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy