18 Ide Modal Kecil Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

rumpibanget.blogspot.com - Usaha sampingan mutlak harus dimiliki setiap keluarga karena mengingat biaya hidup jaman sekarang sangatlah membutuhkan uang lebih dari sekedar hasil kerja kantoran saja. 

Untuk para suami yang bekerja kantoran dan menginginkan sang istri tetap memiliki usaha sampingan maka 18 Ide Modal Kecil Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga ini cocok kamu cobain dirumah buat sang istri tercinta.
rumpibanget.blogspot.com

1. Beternak Atau Berkebun

Jangan malu menjalankan bisnis dengan beternak atau berkebun, sekalipun kamu seorang Ibu rumah tangga. Coba kamu perhatikan berapa kebutuhan pasar dari hasil ternak dan kebun, tentu sangat besar bukan. Contohnya; beternak ayam kampung dan berkebun sayur bayam. Kebutuhan ini mutlak harus dipenuhi setiap hari. Untungnya, kamu tidak memerlukan skill khusus agar sukses menjalankan bisnis ternak dan berkebun.

Tahukah kamu harga ayam kampung jauh lebih mahal dari pada jenis ayam potong !

Persiapannya tergantung apa yang akan kamu kerjakan. Sangat bagus jika rumah kamu tempati memiliki pekarangan belakang yang luas. Siapkan modal untuk membangun kandang kecil-kecilan untuk memelihara ayam kampung. Atur kandang sedemikian rupa, perhatikan pembuangan limbah dan sanitasi yang bersih.

Seekor anak ayam kampung dihargai sekitar 4 ribuan. Untuk membangun kandang tergantung besar dan kecilnya. Sesuaikan dengan jumlah ayam. Dan beli pakan ayam ditoko-toko suppliernya.

2. Membuka Kios Kecil (Kelontong)

Tahukah kamu, hanya dengan membuka usaha kios kecil dan menyediakan berbagai kebutuhan makanan dan minuman, salah satu kios kecil ditempat tinggal saya bisa meraup keuntungan hingga 5 juta perhari. Dan mempekerjakan 2 orang karyawanan.

Sangat bagus jika rumah kamu terletak dikawasan yang ramai penduduk. Jika tidak, cari lokasi strategis. Kios kecil tidak memerlukan modal yang besar. Dengan dana 2 jutaan, kamu sudah bisa memulainya. Dan ini sudah termasuk biaya pembelian kios kecil dan barang-barang kelontong.

3. Menjual Aneka Makanan Pagi

Setiap pagi hari kebanyakan orang pasti disibukkan berangkat kekantor, pergi mengajar ke sekolah dan kegiatan lainnya. Bahkan sangat sedikit Ibu rumah tangga bisa mempersiapkan sarapan pagi. Akhirnya mereka membeli aneka makanan pagi sebagai pengganti sarapan. Ini bisa kamu pertimbangkan untuk memulai usaha sampingan menjual aneka makanan pagi.

Pertama kali kamu lakukan kenali jenis aneka makanan pagi yang cocok. Seperti : berjualan nasi gurih dan aneka kue. Jika kamu belum mahir memasak nasi gurih ataupun membuat kue, bisa belajar terlebih dahulu sebelum memutuskan memulai.

Hal lainnya bisa dipertimbangkan yaitu mencari lokasi yang strategis agar usaha kamu cepat laku. Dengan menyewa lapak diwarkop, atau toko yang padat pengunjungnya sangat bagus untuk kamu jajaki.

Tidak banyak menghabiskan modal berjualan aneka makanan pagi. Rak aluminium ukuran sedang dihargai sekitar 2-3 jutaan. Sewa lapak dilokasi (didepan toko) rata-rata 30 ribu perhari. Dan modal bahan baku sekitar 1 jutaan, sudah cukup memulainya.[next]

4. Menjadi Seorang Penulis Online (Copy Writer)

Setiap artikel dengan jumlah 500 kata dihargai 20 ribu rupiah. Bayangkan jika kamu sanggup menulis minimal 8 artikel perhari. Perharinya kamu bisa menghasilkan sebesar 120 ribu dan dikalikan 30 hari hasilnya 4.800.000. Tentunya kamu harus menulis artikel bagus, berkualitas dan tidak copy paste.

Sangat bagus jika kamu sudah memiliki sebuah laptop atau computer. Selain itu, kamu perlu belajar cara menulis sebuah artikel yang bagus. Kemudian, kunjungi forum-forum blogger (khususnya) dan tawari keahlian kamu. Bisa juga mengunjungi situs-situs ternama untuk bekerja menjadi penulis lepas. kamu dibayar sesuai kesepakatan.

5. Menjual Foto di Internet

Sangat cocok bagi kamu yang suka dengan fotografi. Tidak banyak Ibu rumah tangga yang mengetahui hanya dengan sebuah foto saja bisa menghasilkan online. Pastinya kamu harus memiliki sebuah kamera (bisa dari smartphone), koneksi internet dan akun paypal.

Sebuah foto yang kamu hasilkan dengan kualitas bagus sangat dihargai oleh orang luar negeri. Laba dari hasil penjualan atau komisi yang akan kamu terima tergantung dari pihak situs penjualan foto. Rata-rata komisi sebesar 30% . Jika sudah siap menghasilkan uang secara online, kunjungi situs ini.

6. Jasa jahit atau Desain Baju

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok untuk kamu geluti yaitu jasa menjahit atau desain baju. Sejak puluhan tahun yang lalu, jasa menjahit banyak ditekuni kaum Ibu-Ibu tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Beli sebuah mesin jahit manual dengan harga 800 ribu dan modern harga 1.3 juta rupiah. Bagi kamu belum mahir menggunakan mesin jahit, cari penjahit lainnya di tempat tinggal kamu. Minta untuk diajarkan dengan bayaran sesuai standar. Jangan lupa tulis pamplet didepan rumah untuk memberitahukan bahwa kamu menyediakan jasa jahit baju. Dan promosi kepada tetangga-tetangga terdekat.

7. Jasa Penitipan Anak

Kebanyakan orang tua yang memiliki anak dan sibuk bekerja, pastinya membutuhkan tempat titipan anaknya, seperti PAUD dan Taman Kanak-Kanak. Sebagai Ibu rumah tangga ingin berbisnis sampingan, Kamu bisa menjajaki peluang membuka jasa penitipan anak dengan menyediakan sarana di rumah Kamu sendiri.

Sediakan ruang khusus bermain untuk anak-anak. Paling penting, desain ruangannya harus menarik mengikuti tema anak-anak. Belajar cara memperlakukan Anak dengan baik. Posisikan Kamu seprofesional mungkin. Dan jangan lupa persiapkan banyak mainan

Cari jasa desain ruangan yang harga standar, kira-kira menghabiskan uang sekitar 500 ribu. Beli berbagai jenis mainan anak-anak menghabiskan modal kurang lebih 1 juta rupiah.

Tunggu apa lagi, jasa penitipan anak usaha sampingan ibu rumah tangga cocok bagi Kamu yang ingin menambah penghasilan.[Dikutip Dari : helozi.com]

8. Jasa Usaha Katering Makanan

Pada umumnya ibu-ibu pasti rajin memasak. Tidak perlu semahir koki terkenal seperti seorang chef untuk membuka jasa usaha katering makanan. Peluang bisnis ini sangat menggiurkan, terlebih kamu mempunyai banyak relasi. Estimasi labanya mencapai 40% setiap kali orderan.

Agar menguntungkan tentukan target konsumen. Cari partner dari mahasiswa atau karyawan kantoran. Tawarkan harga relative lebih murah dari warung makan pada umumnya. Agar sukses membuka jasa katering, perhatikan kebersihan dan makanan yang berkualitas dan bersaing dengan rumah makan besar.

9. Jasa Laundry Manual (Tanpa Mesin Cuci) dan dengan Mesin Cuci

Laundry tidak selalu menggunakan mesin cuci modern. Laundry manual masih layak ditekuni. Terlebih tempat tinggal kamu dekat dengan kos-kosan. Tidak memerlukan persiapan berarti dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Cukup dengan deterjen dan sabun colek kamu bisa meraup keuntungan dari bisnis jasa laundry tanpa menggunakan mesin cuci.

Bagi kamu yang tidak ingin capek-capek. Sediakan dana sebesar kurang lebih 4 jutaan. Beli sebuah mesin cuci. Dan bukalah jasa laundry di rumah kamu sendiri. Untuk menarik konsumen, promo dengan harga gila-gilaan. Misalnya, jika tempat kain 5000/kg, ditempat kamu tawari laundry hanya 3000/kg. Karena kamu tidak menghabiskan banyak biaya untuk menyewa toko mencapai 20 juta pertahun dan juga mempekerjakan karyawan dengan gaji rata-rata 1 juta rupiah. Tentu dengan harga miring tidak membuat kamu mengalami kerugian.

10. Berjualan Pulsa Elektrik

Pengguna handphone setiap hari pertumbuhannya semakin meningkat. Disamping itu, pulsa sangat dibutuhkan sebagai sarana memperlancar komunikasi. Kabar baiknya, bisnis berjualan pulsa elektrik usaha sampingan ibu rumah tangga yang menggiurkan. Setiap per satu kali transaksi besaran laba mencapai 1000-1500 rupiah.

Cukup memiliki satu ponsel dan modal 500 ribu kamu sudah bisa menjalankan bisnis berjualan pulsa elektrik dari rumah. Konsumennya menyasar orang-orang terdekat seperti tetangga.[next]

11. Bisnis Jual Beli Bunga

Pada umumnya bunga banyak disukai orang terutama kaum wanita. Tidak dipungkiri lagi, menjual bunga salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga layak untuk kamu coba. Banyak jenis bunga-bungaan diperlukan saat event tertentu (pada acara wisuda), seperti bunga mawar, anggrek dan bunga kertas.

Sediakan lahan dipekarangan atau belakang rumah kamu untuk membuat taman bunga (minimalis lebih bagus). Sebelum memutuskan menjalani bisnis ini, cari referensi diinternet terkait perawatan bunga mulai dari bibit hingga dewasa. Seperti perawatan bunga mawar pada artikel ini.

Beli bibit bunga berkualitas dan cari jenis-jenis bunga yang bisa kamu pasarkan nantinya. Untuk harga bibit bunga mawar sekitar 20-30 ribu. Modal pembelian pupuk kompas sekitar 10 ribu perkarung, harga pot per buah ukuran standar 40 ribu,dekorasi nol rupiah dan pengahalang matahari (penutup) dari fiber dengan estimasi biaya 1.5 juta rupiah.

12. Mencari Uang dengan Ngeblog

Trend menjadi blogger sedang berkembang di Indonesia. Percaya atau tidak, ada blogger berpenghasilan rata-rata 15 juta per bulan hanya dari sebuah blog dengan platform gratis (blogspot).

Kunci sukses menjadi seorang blogger tidak terlalu sulit. Sebagai Ibu rumah tangga, kamu tentu banyak waktu luang. Gunakan waktu luang tersebut untuk menulis. Ukuran blog sukses dan bisa menghasilkan tergantung dari tulisan berkualitas ataupun tidak.

Sebelum memulai menjadi blogger. Sebaiknya mengetahui terlebih dahulu passion kamu sendiri. Seperti; jika kamu seorang tamatan SMA yang banyak mengerti tentang ilmu pengetahuan biologi. Bangunlah blog membahas secara lengkap tentang biologi. Posisikan diri kamu sebagai seorang pemberi informasi terbaik.

Tidak banyak modal yang kamu keluarkan. Membeli domain, sewa hosting menghabiskan 300 ribu dalam setahun. Bahkan, dengan blog gratisan kamu juga bisa menghasilkan online dengan menjadi blogger.

13. Bergabung Bisnis Produk Kosmetik

Kebutuhan kosmetik sangat tinggi terutama kaum wanita. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas kamu bisa mencari reseller-reseller produk kosmetik di kota tempat tinggal kamu. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi situs-situs agen kosmetik terkenal. Cari grosir termurah sesuai kemampuan financial kamu, dan jual kembali dengan keuntungan 5-10% dari modal.

Ajak tetangga, kerabat dan teman-teman untuk membeli produk kosmetik tersebut melalui kamu. Komisi yang kamu dapatkan tentu semakin besar tergantung seberapa banyak yang membeli dari kamu. Ini jika sistem jual belinya peragenan, kamu akan dibayar sesuai persen perkomisi.

14. Mencari Uang dari Video Youtube

Percayakah kamu, hanya dengan mengupload video-video tentang kesehariannya, seorang gamers (mania game) asal Amerika Serikat. Menghasilkan sampai  40 Milyar pertahun. Peluang menghasilkan online dari youtube tidak memerlukan modal sama sekali. Rekam kejadian menarik, kemudian upload video tersebut ke youtube. Baca lebih lanjut.

Kemanapun kamu pergi siapkan smartphone untuk merekam kejadian sehari-hari. Kabar baiknya, sebuah video youtube yang ditonton hingga 20 ribu orang memberikan pemasukan sekitar 500 ribu rupiah. Bagaimana jika kamu mempunyai banyak video dan ditonton puluhan juta orang.

Sebagai tips tambahan kamu bisa belajar cara mengupload dan mengoptimasi video youtube.

15. Jasa Pembungkus Hadiah

Tidak banyak yang menggeluti bisni jada pembungkus hadiah. Padahal ini peluang bisnis yang menjanjikan. Kebanyakan bungkusan hadiah terlihat biasa-biasa saja. Beranjak dari permasalahan ini, sebagai Ibu rumah tangga yang ingin menghasilkan kamu bisa menekuni bisnis ini.

Cari ide-ide membuat bungkusan hadiah yang menarik dan unik. Bisa kamu searching digoogle. Tidak perlu modal yang besar karena bahan diperlukan sama dengan bungkusan hadiah biasa. Namun, kamu membungkus dengan seni yang berbeda. Promosikan jasa kamu baik secara online di Facebook, Instagram maupun dari mulut ke mulut kepada orang terdekat.

16. Membuka Les Private

Setiap orang pasti memiliki keahlian masing-masing. Sekalipun hanya lulusan SMA, kamu mempunyai basik kuat untuk membuka les private. Katakanlah kamu ahli dibidang ilmu pendidikan matematika. Jangan ragu untuk membuka les private di rumah kamu sendiri. Tidak memerlukan banyak murid, cukup 5-6 murid saja dengan bayaran 10 ribu perhari. kamu sudah untung sebesar 1.8 juta rupiah perbulan.

Sediakan ruangan khusus tempat belajar yang nyaman. Dan selalu saya ingatkan, usaha sampingan ibu rumah tangga tidak sukses tanpa melakukan promosi sama sekali. Tawarkan jasa ini pada tetangga, kerabat dan Ibu-Ibu lainnya terutama mereka yang mempunyai pekerjaan tetap.

17. Bisnis Agen Properti

Coba perhatikan ditempat tinggal kamu. Berapa banyak perumahan yang sedang dibangun. Menjadi seorang agen property sangat menguntungkan. Komisi yang kamu terima sangat besar atau tergantung dari kesepakatan dengan pihak pengembang properti.

Tugas kamu hanya mencari calon-calon pembeli rumah, terutama mereka yang baru berkeluarga. kemudian kamu menghubungi satu persatu klien tersebut. Jelaskan secara mendetail tentang perumahan yang sedang tahap dibangun tersebut. Informasikan kelebihan-kelebihan pada calon pembeli. Jika sudah deal, kamu bisa menghubungi pengembang untuk bertemu langsung dengan pembeli. Dan pastinya komisi akan diberikan sesuai perjanjian.

Sangat mudah menjadi agen properti, terutama bagi Ibu-Ibu yang mempunyai banyak relasi atau sering mengikuti arisan.

18. Jual Beli Via Sosial Media

Facebook, Twitter, Instagram dan Path merupakan contoh situs jejaring sosial dengan pengguna terbesar di dunia. Sangat besar peluang dengan berbisnis via sosial media. Tidak perlu sebuah toko online khusus pada umumnya. Dengan memiliki banyak teman, kamu sudah siap berjualan disitus jejaring sosial.

Pertanyaan yang sering diajukan, bagaimana jika tidak mempunyai sebuah produk untuk dijual.

Kabar baiknya, sekarang banyak cara agar mudah mendapatkan barang secara grosir. Sebagai contoh jika kamu memutuskan menjual pakaian, kunjungi situs-situs ini www.fashiongrosir.com dan www.bursabajugrosir.com. Bandingkan harga-harga baju grosir setiap situs tersebut. Cari situs yang menjual dengan harga yang terjangkau sesuai financial kamu. Kemudian mulailah menjual via facebook atau instagram.
rumpibanget.blogspot.com
18 Ide Modal Kecil Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga diatas bisa kamu cobain dan rekomendasi banget buat para ibu rumah tangga yang tetap menginginkan mengurus rumah tangga sambil berbisnis.

COMMENTS

BLOGGER

Yuk Tonton YouKuper Channel Di YouTube

Biar Kamu Gak Kuper
Name

Aa Gatot Aa Gym Abdul Rozak Adele Adrenalie Advertising Afie Kalla Agama Ahmad Dhani Ahok Air New Zealand Air Terjun Aktivis Al-Quran Alam Semesta Alami Alay Aldi Taher Alergi Alibaba Alis Tebal Amel Alvi Amerika Amerika Serikat Aming Ammar Zoni Anak Anak Kecil Anak Kucing Anak Muda Indonesia Anak Perempuan Anang Hermansyah Andik Vermansyah Andika Kangen Band Andika Pratama Andita Lela Karlita Andre Android Anggita Sari Anggrek Bulan Anjali Anti Mainstream Aplikasi Argentina Ariel Noah Ariel Peterpan Ariel Tatum Ario Kiswinar Teguh Aron Ashab Arsitektur Bangunan Art Artis Asesoris Rumah Ashanty Atlet ATM Aura Kasih Aurel Hermansyah Austria Awkarin Ayu Ting Ting B.J.Habibie Babi Ngepet Baby Margaretha Badak Indonesia Badak Sumatera Baju Muslim Bakteri Bali Ballon d'Or Bandung Bank Barcelona Bastian Steel Batas Negara Bayi Bayi Menangis Belgia Bella Sofie Berat Badan Berat Badan Ideal Berlibur Bersepeda Bersyukur Big Bang Bikini Billy Syahputra Bisnis Bitcoin Black Ultra Plus Blogging Bokong Bolivia Bolliwood Bra Bridgestone Buah Budaya Bukit Bulan Madu Bulan Puasa Bulu Tangkis Bumi Bung Karno Bunga Bunga Kelelawar Bunga Sakura Bunga Zainal Burung Burung Jalak Butet Cacing Pita Caisar 'YKS' Campak Candi Borobudur Cantik Captain America Carina Linn Casey Stoner Cat Dinding Celana Dalam Celine Evangelista Cerdas Cerita Chef Aiko Chelsea Islan Chili China Chong Wei Cinta Laura Ciuman Copa America Cristiano Ronaldo Cumi-Cumi Cupi Cupita Daddy Yankee Daging Mentah Dangdut Dani Pedrosa David Beckham Debu Deddy Corbuzier Dekorasi Ruangan Demi Rose Demian Desain Desain Bangunan Desain Minimalis Desain Ruang Membaca Desain Rumah Despacito Developer Developer Indonesia Dewasa Dewi Persik Dewi Soekarno Diabetes Dian Sastro Diet Dini Indrayani Diss DJ Butterfly Drag Race Dramatis Dress Duduk Duo Serigala ECU Magneti Marelli Egi John Eko DJ Entrepreneur Euro 2016 Evelyn Evolusi Exoplanet Extreme Facebook Facebook Ads Facebook Tool Facial Fahrani Pawaka Empel Fashion Femmy Permatasari Festival Film Trailler Final First Travel Flora & Fauna Fobia Formula 1 Foto Fotografi Fresh Gadget & App Gading Marten Gagal Gambar Game Game Developer Game Online Gangnam Style Psy Ganja Gareth Bale Gaston Castano Gaun Gendut Gerakan Sholat Germany Ghaib Gianluigi Buffon Glenn Fredly Google Map Google Street View Goresan Gossip Goyang Itik GP Argentina 2015 GP Jerman Gunung Gurita Guru Gusnur Hadist Hamish Daud Hantu Haram Harga Rokok Hewan Hindu Hoax Hologram 3D Home Coming Hot Hotel Alexis Hotman Paris Hungaria Ibrahimovic Ibu Hamil Ibu Rumah Tangga Ikan Paus Ilmu Hitam Imagine Cup 2016 Implan India Indonesia Indonesian Idol Indri Barbie Inovasi Inspirasi Rumah Instagram Interior Minimalis Interior Ruangan Inul Daratista Invite Fanspage Invite Group iPhone Ir Soekarno Irfan Bachdim Iron Man Irwansyah Islam Istri Pertama Italia Jakarta Jaman SMA Jamur Jamur Tiram Jantung Jarvis Jas Hujan Jawa Timur Jelajah Jenis Kelamin Jepang Jerapah Jerman Jessica Iskandar Jessica Mila Jet Li Joe Taslim John Cena Jorge Lorenzo Julia Perez Juventus Kalimantan Kanker Karang Gigi Karla Jacinto Karya Seni Katy Perry Kaya Raya Kecantikan Kecelakaan Kedewasaan Keindahan Alam Keluarga Kematian Kemerdekaan Kenya Keramas Keranda Terbang Kesehatan Gigi Kesehatan Ginjal Kesehatan Hidung Kesehatan Jantung Kesehatan Kuping Kesehatan Organ Reproduksi Kesehatan Rambut Kesehatan Usus Kezia Karamoy Kiamat Kim Kardashian Kitchen Set Kodok Kolam Renang Komedian Komedo Komeng Kompas TV Komunitas Kontoversial Kosmetik Kreatif Kriminal Krisdayanti Kroasia Kucing Kuliner Kulkas Lahan Kecil Lanjut Usia Laudya Cynthia Bella Layar Lemari Dapur Minimalis Lenovo Lewandowski LGBT Lia Chabe Klungkung Libido Lin Dan Lionel Messi Lipsync Lombok Lovebird Lucky Hakim Lucu Ludah Luis Fonsi Luna Maya Lupus Madura Madura United Mahasiswa Maia Estianty Majalah MakeUp Malaysia Maleficent Manchester United Mandi Manuel Neuer Manusia Marc Marquez Marcella Zalianty Maria Ozawa Mario Teguh Maroko Marshanda Marvel Maskapai Penerbangan Maverick Vinales Mawar Hitam Mbah Mijan Media Sosial Meggie Diaz Meksiko Meledak Mencuci Baju Meninggal Dunia Mesin ATM Mesra Mesut Ozil Mia Kang Mia Khalifa Michelin Mick Doohan Microsoft Mie Instan Mike Mohede Miley Cyrus Miniatur Bangunan Minum Air Hangat Mishca Chandrawinata Misteri Mitos Miyabi Mobile Game Model Montegi Motif Kayu Moto GP MotoGP 2016 MotoGP 2017 Movistar Yamaha Muay Thai Musim Dingin Nadia Vega Nagita Slavina Najwa Sihab Nangka NASA Nenek Neraka Neymar Jr Ngeres Niagara Nicky Minaj Nikita Mirzani Nikita Willy Nikki Bella Nou Camp Nyangkut Olahraga Old Trafford Olga Syahputra Olimpiade Olla Ramlan Online Game Operasi Plastik Orang Gila Orang Pintar Orang Tua Orgasme Orlando Bloom Otak Outdor Pacar Pacaran Pakistan Pamela Safitri Panas Dalam Pantai Paprika Paranormal Ulfa Parkir Parsel Paru-paru Basah Pasanagan Kekasih Pasta Payudara Peliharaan Pembunuhan Pemuda Indonesia Pendaki Gunung Pendidikan Karakter Penelitian Pengobatan Pengusir Nyamuk Penyakit Penyakit Rambut Penyanyi Perawatan Perbankan Perkosa Pernikahan Perokok Perpustakaan Persib Pertamina Peru Pesbukers Pesugihan Pevita Pearce Photography Piranha Pizza Planet Playstation 4 PNS Pokemon Go Pokemon Spy Polandia Polisi Politikus Ponsel Pintar Portugal Powerbank Pramuka Prewedding Pria Prilly Latuconsina Prisia Nasution Prostitusi PSK Pusaka Qandeel Baloch Rachel Racun Raffi Ahmad Rahma Azhari Raisa Ramadhan Ramalan Rambut Botak Rambut Rontok Ranting Pohon Rapper Ratu Felisha Real Madrid Rekor Republik Ceko Reza Artamevia Reza Rahadian Rhoma Irama Ria Ridwan Kamil Rio Haryanto Ritual Robby Abbas Rocker Rokok Rokok Elektrik Romantis Roro Fitria Roy Marten Ruang Dapur Ruben Onsu Rumah Rumah Minimalis Rusia Ryuji Utomo Sahabat Sakit Samsung Galaxy S6 Samsung Galaxy S7 Sana Saeed Sandiaga Uno Sangkar Burung Sarah Azhari Sarah Wijayanto Sarapan Sayur Search Engine Seattle Sehat Sejarah Seksi Seksualitas Sel Telur Selebgram Selebritis Selena Gomez Sepakbola Seram Serangga Sex Sexy Shampo Sholat Sianida Sindrom Singapura Sinta Bachir Siput Sky Burial Smack Down Smartphone Smokey Cat Eye Sophia Latjuba Sorban Spanyol Sperma Spider-Man SpiderMan Sports Stadion Star Trek Beyond Star Wars Stefan William Struk Suami Istri Sukses Suku Primitif Sule Sumenep Supercell Surga Susan Sameh Suster Suzuki Ecstar Swedia Syahrini Taman Taman Labirin Tanaman Tasya Kamila Tata Janeta Tata Surya Taufik Hidayat Tebing Teknologi Teliga Telinga Teman Tentara Terancam Punah Terminal 3 Ultimate Teuku Wisnu The Doctor The Voice Kids Indonesia Tiara Dewi Tibet Tidak Senonoh Tidur Tilang Tips TKW Tom Holland Tontowi Tour Tradisi Tradisional Travel Trekking Tren Trypophobia Tukul Arwana Tumbuhan Tumbuhan Karnivora Tumor Turki Tuyul Twitter Tyas Mirasih Uban Unik Universe Universitas Brawijaya Upil US Ustadz Ustadz Syam Uus Valentine Valentino Rossi Varises Via Vallen Vicky Prasetyo Vicky Shu VietJet Vietnam Virus Virus Zika Vitalia Sesha Wahana Permainan Wajah Wales wallpaper 3D Wallpaper Ruangan Wanita Warung Kopi Wasiat WhatsApp Windows Phone Wirausaha Wisata WWF Xiaomi Redmi 3 Yahoo! Yana Zein YouKuper Young Lex YouTube YouTuber Yuki Kato Zaskia Gotik Zaskia Sungkar
false
ltr
item
Rumpi Banget: 18 Ide Modal Kecil Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga
18 Ide Modal Kecil Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoPlmC4q1h-bnZ56XmkO6Pf9E0O2mfB8g1gJGqYVQoRixQF8LsI3X17ra0OJ7EnVUqcoaQ44WTB62UuF-ceBuTpACcds_hvZCj-hdV4Dk1WNSn84qMKZIezh8T-PxAESHLT0AnMgOwWOs/s640/18+Ide+Modal+Kecil+Usaha+Sampingan+Ibu+Rumah+Tangga2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoPlmC4q1h-bnZ56XmkO6Pf9E0O2mfB8g1gJGqYVQoRixQF8LsI3X17ra0OJ7EnVUqcoaQ44WTB62UuF-ceBuTpACcds_hvZCj-hdV4Dk1WNSn84qMKZIezh8T-PxAESHLT0AnMgOwWOs/s72-c/18+Ide+Modal+Kecil+Usaha+Sampingan+Ibu+Rumah+Tangga2.jpg
Rumpi Banget
http://rumpibanget.blogspot.com/2016/01/18-ide-modal-kecil-usaha-sampingan-ibu-rumah-tangga.html
http://rumpibanget.blogspot.com/
http://rumpibanget.blogspot.com/
http://rumpibanget.blogspot.com/2016/01/18-ide-modal-kecil-usaha-sampingan-ibu-rumah-tangga.html
true
6675952127896832729
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy